Cara Menjadi Agen Pulsa

cara menjadi agen pulsa

Persiapan Cara Menjadi Agen Pulsa All Operator Sebelum Memulai

Ingin memperoleh pendapatan tambahan dengan cara yang mudah? Maka, menjadi agen pulsa dapat menjadi pilihan alternatifnya. Anda bahkan tidak memerlukan modal untuk memulai bisnis ini. Cara menjadi agen pulsa dan kuota pun lebih mudah dari usaha manapun. Bahkan, Anda dapat melakukannya di rumah, kantor, atau bahkan tengah menikmati liburan sekalipun.

Persiapkan Ini Sebelum Mencari Tahu Cara Menjadi Agen Pulsa Dan Kuota

Sebelum memutuskan untuk menjadi agen pulsa, persiapkan dulu beberapa hal berikut agar usaha dapat bertahan lama.

Prospek Bisnis Pulsa Ke depan

Berdasarkan data yang diperoleh dari Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS), jumlah konsumsi pulsa masyarakat Indonesia begitu tinggi, hingga melebihi jumlah konsumsi listrik. Hal tersebut didukung dengan murahnya harga ponsel yang dapat dibeli oleh kalangan menengah ke bawah. Terlebih saat ini, smartphone mengharuskan setiap orang untuk menyediakan setidaknya pulsa internet agar dapat berkomunikasi dengan yang lain. Setidaknya dalam 1 bulan, setiap orang akan melakukan isi ulang.
Bayangkan, jika dalam 1 hari Anda mendapatkan 20 pelanggan yang melakukan isi ulang, maka dalam 1 bulan sudah ada sekitar 600 pelanggan terpercaya yang bisa Anda jadikan aset berharga untuk terus membeli di tempat Anda. Maka, prospek ke depan bisnis pulsa begitu menjanjikan. Usaha tersebut tidak akan ada matinya, bahkan akan terus dibutuhkan oleh masyarakat dari tahun ke tahun.

Mekanisme Keuntungan

Dalam berbisnis, tentu keuntungan menjadi hal yang utama, yang perlu Anda perhatikan. Tidak mungkin Anda membiarkan usaha berjalan dengan terus menambah beban kerugian tanpa membawa untung sedikit pun. Untuk itu, pahami bagaimana mekanisme keuntungan dalam berjualan pulsa terlebih dahulu sebelum memulainya.

Contoh perhitungan keuntungan tersebut antara lain:

♦ Rata-rata keuntungan per transaksi = Rp 1.200,00
♦ Jumlah penjualan per hari = 30 transaksi
♦ Keuntungan per hari = Rp 36.000,00
♦ Keuntungan dalam satu bulan (30 hari) = Rp 1.800.000,00
♦ Keuntungan per tahun (12 bulan) = Rp12.960.000,00

Dengan catatan, rata-rata transaksi per hari yang Anda dapatkan adalah 30. Jika lebih, maka keuntungan yang didapat akan melebihi itu. Belum lagi, jika Anda menjual juga pulsa khusus internet, pulsa khusus SMS, token listrik, dan voucher gim. Menerima pembayaran PDAM dan tagihan listrik pasca bayar juga dapat menjadi opsi tambahan untuk menambah nilai keuntungan Anda tiap bulannya.

Kenali Produk dengan Baik

Seorang pebisnis yang baik, harus mampu mengenali produknya dengan baik. Anda tidak akan mampu mengelola usaha dengan baik jika produk sendiri bahkan tidak tahu. Kegunaan dan mekanisme cara kerjanya tidak paham. Maka dari itu, kenali lebih dulu produk pulsa yang ingin Anda jual. Mulai dari cara kerja tiap perusahaan operator dalam bertransaksi pulsa, hingga harga yang akan mereka berikan kepada Anda. Pasalnya, dalam proses transaksi jual beli pulsa, terdapat pilihan chip yang akan membantu penjualan. Terdapat chip khusus untuk tiap operator yang mana 1 operator 1 chip, juga chip yang bekerja untuk all operator.
Selain itu, Anda perlu mengenali setiap produk yang dijual. Misal pulsa reguler nantinya fungsinya untuk apa saja. Apa bedanya pulsa internet dan pulsa reguler, keuntungan dari keduanya apa saja. Layanan pulsa SMS seperti apa. Hal-hal tersebut harus menjadi dasar pengetahuan Anda sebelum menjadi seorang agen pulsa.

Dapatkan Distributor Pulsa yang terpercaya

Sebagai seorang agen, tentu bisnis Anda tidak akan mampu berjalan dengan sendirinya. Anda membutuhkan seorang distributor atau supplier pulsa yang akan menjadi server utama pulsa Anda, tempat Anda menggantungkan semua transaksi nantinya. Maka dari itu, pilihlah distributor atau supplier yang terpercaya.
Dalam pencarian tersebut, jangan hanya andalkan kalimat ‘katanya server A bagus’, ‘nama server A sudah terkenal’, akan tetapi bergeraklah untuk mencari tahu sendiri. Bahkan Anda dapat melakukan uji coba dengan mendaftar menggunakan modal minim dan menguji transaksi untuk orang-orang terdekat terlebih dahulu. Usai mendapatkan hasil yang diinginkan, barulah putuskan untuk memilihnya.
Ingatlah, jangan mengandalkan nama terkenal dan gunakan review orang sebagai bahan pertimbangan. Jangan tergiur pula dengan iming-iming promo atau diskon yang diberikan distributor untuk menarik para agen. Pasalnya, bila salah langkah, Anda mungkin saja dapat menjadi korban penipuan.

Siapkan Perangkat untuk Membantu Transaksi

Usai menemukan distributor yang tepat, maka langkah Anda selanjutnya ialah menyiapkan perangkat yang dapat membantu kemudahan dalam bertransaksi. Contoh saja ponsel untuk mengirim transaksi pulsa dan membuat rekapan harian maupun bulanan agar memudahkan dalam menghitung keuntungan setiap hari dan bulannya.

Cara yang Tepat untuk Menjadi Agen Pulsa Terbaik

Usai menyiapkan, tentu langkah selanjutnya Anda dapat mencoba cara menjadi agen pulsa listrik dan terpercaya.

⇒ 1.Daftarkan diri sebagai agen pulsa
Langkah awal cara menjadi agen pulsa all operator adalah dengan mendaftarkan diri pada distributor yang sudah Anda pilih. Contoh saja Metro Voucher.
Caranya cukup mudah untuk menjadi agen Metro Voucher. Di antaranya mengisi form pendaftaran yang sudah disediakan atau mendaftar melalui SMS. Tunggulah hingga mendapatkan konfirmasi dari pihak Metro Voucher. Jika nantinya akun sudah aktif, maka Anda dapat melakukan langkah selanjutnya.

FORMAT KHUSUS PENDAFTARAN AGEN VIA SMS SILAHKAN KETIK :
MEDIA#NAMAOUTLET#KOTA
MEDIA#METROPULSA#LAMPUNG
KIRIM KE SALAH SATU CENTER DIBAWAH INI
SMS CENTER
082257289999
082244047999
082334952999
082289716999
081213514999
082289750999
081213512999
085607564999
085730723999
085708057999
085958502999

⇒ 2.Isi deposit awal untuk bertransaksi
Langkah selanjutnya adalah mengisi deposit awal untuk bertransaksi. Tanpa deposit, usaha agen pulsa Anda tidak akan berjalan. Pasalnya, mekanisme kerjanya ialah pemotongan saldo yang Anda peroleh sesuai dengan nominal yang Anda ajukan untuk ditransfer ke nomor konsumen.

⇒ 3.Mulailah menguji untuk berjualan
Cara menjadi agen pulsa dan kuota selanjutnya ialah menguji saldo deposit yang sudah Anda masukkan dan status akun yang sudah diterima atau dikonfirmasi oleh pihak distributor. Anda dapat menguji dengan mengirim pulsa untuk orang-orang terdekat Anda terlebih dahulu. Dari uji coba itulah, Anda akan mendapatkan kesimpulan seberapa cepat dan tepat distributor dalam melakukan transaksi. Bahkan, Anda pun dapat mengetahui bagaimana hasil rekapan yang diberikan oleh sistem server distributor untuk Anda yang bekerja sebagai agennya.

Tips Berhasil Menjadi Agen Pulsa

Senang, sudah berhasil mendaftar sebagai agen pulsa? Selamat, Anda telah berhasil memahami cara menjadi agen pulsa all operator. Maka, selanjutnya adalah pertahankan bisnis itu dan jaga kesetiaan konsumen dengan memberikan pelayanan yang ramah dan sopan. Terima apa pun komplain pelanggan dan berikan jawaban yang memuaskan. Serta bersabarlah dengan persaingan yang ada di lingkungan sekitar, mengingat bisa jadi dalam 1 wilayah terdapat lebih dari 3 agen pulsa yang hanya berjarak beberapa meter saja. Maka dari itu, ketekunan dan kesabaran sangat diperlukan untuk menjadikan Anda berhasil menjadi seorang agen pulsa.

Nah, kira-kira itulah ulasan ringkas persiapan serta cara menjadi agen pulsa dan kuota yang terpercaya agar bisnis dapat bertahan lama dan mampu bersaing dengan yang lainnya. Jangan lupa untuk menjadikan Metro Voucher sebagai server utama agar transaksi dapat berjalan lancar tanpa masalah.

Updated: —