Keuntungan Jual Pulsa

Keuntungan Jual Pulsa

Minat Bisnis Pulsa? Ketahui Dulu Keuntungan Jual Pulsa dan Kerugiannya

Keuntungan jual pulsa dan kerugiannya yang harus anda ketahui. Zaman telah berkembang. Pola pikir pun semakin berbeda, diiringi dengan kemajuan teknologi dan perubahan cara orang berkomunikasi. Dulu, surat menjadi idola dan satu-satunya jalan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang berada jauh nan di luar kota atau pulau sana. Sekarang, hanya dengan ponsel, hubungan jarak jauh dapat terlewati. Surat tak lagi dibutuhkan. Semua berpindah ke media elektronik seperti email, SMS, chatting, hingga media sosial.

Nah, dari perubahan itulah, muncul bisnis baru yang kini berkembang pesat yaitu keagenan pulsa. Banyak orang yang memilih menjalankan bisnis pulsa daripada yang lain lantaran keuntungan jual pulsa memang tidak bisa disepelekan.

Tak Akan Rugi, Berikut 5 Keuntungan Jual Pulsa

Bisnis satu ini dikenal dengan banyak keuntungan. Jadi, untuk Anda yang ingin memulai bisnis ini tak perlu khawatir. Lalu, apa saja sih keuntungan jual pulsa itu? Simak penjelasan berikut ini:

♦ Modal Kecil, Untung Besar dan Berlipat

Tidak butuh modal besar untuk Anda memulai jualan pulsa. Bahkan hanya dengan saldo 50 ribu saja, Anda sudah bisa menjadi seorang penjual pulsa.
Keuntungan yang diperoleh pun relatif besar. Terlebih jika Anda mampu mendapatkan distributor yang memberi harga dasar murah, maka keuntungan akan semakin berlipat ganda.

Contoh, Anda hanya mengambil untung sekitar 1500 per transaksi. Dalam 1 hari, Anda bisa bertransaksi sebanyak 30. Maka, dalam 1 bulan Anda akan memperoleh keuntungan sekitar Rp 900.00.
Bayangkan saja jika transaksi yang Anda peroleh lebih banyak dari itu, maka keuntungan pun akan bertambah. Dalam satu bulan, modal Anda akan dikembalikan lagi.

♦ Dalam Sebulan, Modal Sudah Bisa Balik Lagi

Seperti gambaran mekanisme keuntungan di atas, maka untuk mengembalikan modal yang telah Anda gunakan untuk membangun bisnis pulsa tidaklah sulit. Bahkan, hanya dalam jangka waktu 30 hari, modal tersebut sudah berada di tangan kembali. Bulan-bulan berikutnya, Anda hanya akan menikmati keuntungan dari penjualan pulsa.

Hanya saja, perhitungan keuntungan jual pulsa tersebut, masih dengan catatan, yaitu tidak memiliki kantor secara fisik alias bekerja secara online. Anda pun tidak memiliki pegawai yang bertugas untuk mengoperasikan penjualan pulsa.

Lain hal jika nantinya Anda memiliki gerai fisik berupa ruko atau bangunan milik sendiri serta pegawai, maka perhitungannya akan lain. Sebab, akan ada biaya listrik, biaya sewa ruko, biaya untuk membayar gaji pegawai yang harus dipotong dari penjualan pulsa tersebut.
Nah, ilustrasi bila memiliki gerai fisik dan pegawai adalah:

-Saldo awal pulsa = Rp5.000.000,00
-Sewa ruko = Rp 1.000.000,00
-Gaji pegawai = Rp 900.000,00
-Biaya listrik = Rp500.000,00

Total biaya yang harus dikeluarkan di awal adalah sekitar Rp 7.400.000,00

-Rata-rata keuntungan per transaksi = Rp1.500,00
-Rata-rata penjualan per hari = 50 transaksi
-Keuntungan per hari = 50 x 1500 = Rp75.000,00
-Keuntungan per bulan (30 hari) = 30 x 7500 =Rp 2.250.000,00.

Maka, modal akan kembali setelah penjualan selama :
Waktu kembali = modal awal : keuntungan per bulan = 7.400.000 : 2.250.000 = 3,2 bulan
Jadi, kurang lebih setelah 3,5 bulan penjualan, maka modal Anda akan kembali. Namun, itu dengan catatan transaksi rata-rata per hari minimal 50. Jika bisa lebih dari itu, maka modal akan kembali lebih cepat. Atau jika kurang dari itu, modal akan semakin lama kembalinya.

♦ Memiliki Data Pelanggan Setia

Setiap kali melakukan transaksi, tentu akan ada data-data pelanggan yang tercatat, meski hanya berupa nomor telepon saja. Nah, hal tersebut dapat Anda manfaatkan untuk data-data dalam membagikan info promosi, menggaet pelanggan untuk kembali datang dengan hadiah-hadiah menarik lainnya. Bahkan, Anda dapat memanfaatkan buzzer SMS setelah pelanggan membeli pulsa di tempat Anda.

♦ Mendapat Wawasan Bisnis Baru

Bisnis tidak akan jalan dengan baik tanpa ilmu yang Anda kuasai. Maka dari itu, dengan menjadi agen pulsa, Anda akan mendapatkan ilmu baru dalam berbisnis dengan bergabung dengan komunitas-komunitas keagenan pulsa. Bahkan, wawasan pun akan bisa Anda dapatkan dari distributor atau supplier tempat Anda mengambil pulsa tersebut.

♦ Mendapat Kenalan Baru Dari Komunitas Keagenan Pulsa

Selain mendapatkan ilmu baru, Anda juga akan mendapatkan banyak kenalan dari orang-orang komunitas keagenan pulsa atau bekerja sama dengan agen-agen yang berada di lingkungan sekitar. Dengan begitu, kenalan yang suatu saat mungkin saja berguna untuk bisnis Anda akan semakin bertambah.

Ruginya Berjualan Pulsa Dapat Diminimalisasi

Bisnis tidak akan pernah luput dari yang namanya rugi dan segala risiko buruk yang mengikuti. Maka, usai mengetahui keuntungan jual pulsa, kini Anda pun perlu mengetahui mengenai kerugian yang akan didapat sebagai agen penjualan pulsa.
Apa sajakah itu?

1.Jika server mengalami masalah, maka transaksi batal

Sebagai agen pulsa, tentu semua transaksi tidak bisa Anda kendalikan. Semuanya ada pada distributor atau server pulsa Anda. Maka, berhati-hatilah dalam memilih distributor pulsa. Bila server mengalami masalah dalam melayani transaksi seperti lambat pengiriman, salah mengirim pulsa, atau bahkan salah nominal yang dikirim, usaha Anda pun akan kena imbasnya.

2.Banyaknya komplain dari pelanggan yang membuat penjualan menurun

Akibat buruknya server yang dimiliki distributor, maka akan banyak komplain yang datang kepada Anda. Akibatnya, konsumen akan pergi satu persatu, dan berakhir dengan penjualan menurun secara perlahan. Jika seperti itu terus menerus, maka Anda akan bisa kehilangan usaha agen pulsa yang telah Anda bangun. Maka, untuk menangani hal tersebut dan menjaga kestabilan keuntungan jual pulsa, Anda perlu mencari distributor yang memiliki server terbaik dan terpercaya dengan layanan cepat dan tepat.

3.Harga dasar tiba-tiba naik yang membuat Anda harus menaikkan harga

Anda mungkin tidak tahu kapan harga akan naik dan turun, sebab harga dasar ditentukan oleh distributor. Kadang, akan ada waktu harga dasar naik dari distributor lantaran adanya masalah dalam perekonomian negara. Maka, pada saat itu, Anda pun harus ikut menaikkan harga. Hal tersebut dapat merugikan untuk konsumen yang sudah terbiasa dengan harga jual Anda yang murah. Akibat buruknya, konsumen dapat berpindah ke agen lain ketika ingin membeli pulsa.

Efek Terburuk Dari Bisnis Pulsa

Keuntungan jual pulsa memang lumayan menggiurkan. Kerugiannya pun tidak sebesar bisnis lain. Akan tetapi, dalam bisnis agen pulsa, Anda pun akan menemui efek buruknya suatu saat nanti, entah kapan itu. Nah, efek buruk dari usaha sebagai agen pulsa adalah menjadi korban penipuan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Terkadang keinginan menggebu untuk bisa menjadi agen pulsa dan asal berbisnis tanpa banyak perhitungan, justru dapat membuat Anda terjebak dalam penipuan orang-orang tidak bertanggung jawab. Maka, dari itu pertimbangkan segalanya sebelum memulai usaha sebagai agen pulsa.

Nah, untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk tersebut dan selalu mendapatkan keuntungan jual pulsa yang baik, Anda dapat menggunakan Metro Voucher sebagai server atau distributor pulsa Anda. Selain sudah terpercaya dengan jaringan besarnya, Metro Voucher juga mampu melayani dengan cepat dan tepat, serta keamanan yang terjamin.

Updated: —